Selasa, Mei 21, 2024
BerandaBeritaSTT Bandung Berkontribusi Nyata Melalui Pengabdian Masyarakat di Jawa Barat

STT Bandung Berkontribusi Nyata Melalui Pengabdian Masyarakat di Jawa Barat

DESTINASI BANDUNG – Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Bandung (STT Bandung) selalu berkomitmen dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Salah satunya yaitu kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Dosen serta Mahasiswa STT Bandung untuk Masyarakat khususnya di Jawa Barat.

Sebelumnya pada bulan Februari 2023 hingga awal bulan Maret 2023, lebih dari 8 (delapan) pengabdian masyarakat sudah dilaksanakan dengan beberapa jadwal kegiatan hingga di akhir bulan Maret nanti.

Hal ini disampaikan langsung oleh Harya Gusdevi selaku Wakil Ketua III STT Bandung bidang Riset, Inovasi dan Creativepreneur.

Baca juga; STT Bandung Bangun TPS dan LRB dalam Pengabdian Masyarakat di Pangalengan

“Alhamdulillah di awal tahun 2023 ini sudah 8 (delapan) lebih kontribusi pengabdian masyarakat STT Bandung terlaksana dengan baik, juga perlu saya sampaikan bahwa terdapat lebih dari 5 (lima) rencana pengmas yang sudah dijadwalkan hingga nanti diakhir Maret dengan berbagai lingkup masyarakat hingga terjalinnya ekosistem kolaborasi untuk beragam manfaat bersama” Ujarnya.

Menanggapi banyaknya kontribusi STT Bandung, Ketua STT Bandung, Muchammad Naseer turut buka suara.

“Tentunya kami segenap Sivitas Akademika Sekolah Tinggi Teknologi Bandung selalu menggencarkan segala hal yang dapat kami kontribusikan di lingkungan masyarakat luas, karena kami yakin dengan hadirnya STT Bandung dapat menjawab banyak persoalan dan masalah di masyarakat” Ungkapnya.

Hal ini menjadikan kepercayaan masyarakat kepada STT Bandung semakin meningkat dalam perannya untuk berkontribusi dan bersinergi dalam kemajuan masyarakat baik segi ekonomi, sosial dan budaya.

Baca juga: 2 Mahasiswa STT Bandung Raih Juara 1 dalam Perlombaan Corisindo

Dalam keterangannya, terdapat berbagai jenis sektor yang berhasil dikolaborasikan dalam pengabdian masyarakat STT Bandung.

Kolaborasi tersebut mulai dari sinergi pada UMKM di Apartemen Transit Solokan Jeruk, juga pengembangan Desa Wisata Cimindi Pangandaran, pembuatan reaktor biogas dan pupuk organik di Desa Sri Rahayu, lalu pengimplementasian Desain Flash Card kepada anak TK Kartika X-4, kolaborasi bersama Dinas Sosial untuk warga binaannya perihal peningkatan keahlian bisnis berbasis digital, memperindah ruang publik di beberapa sudut kota bandung juga pelatihan pengembangan serta pengelolaan bisnis di masyarakat.

Banyaknya sinergi tersebut tentunya tidak lepas dari semangat Dosen, Mahasiswa dan segenap Sivitas Akademika sesuai bidangnya masing-masing.

Dengan semangat dan keilmuannya, kolaborasi hingga kontribusi dapat berjalan hingga ditemukan tujuan kebermanfaatan antar sesama untuk sebuah kemajuan dan kesejahteraan.

RELATED ARTICLES

Most Popular