Kamis, Mei 23, 2024
BerandaBisnisAntisipasi ‘The New Normal’ dengan cara Upnormal

Antisipasi ‘The New Normal’ dengan cara Upnormal

Destinasi Bandung-Antisipasi ‘The New Normal’ dengan cara Upnormal. Apa yang terjadi pada salah satu tempat nongkrong yang seringkali dipenuhi Generasi Milenial dan Gen-Z saat new normal mulai di tetapkan? Menurut Manager Media Relations CRP Group (Group induk
Upnormal Coffee dan Bakso Boedjangan), Jelita Pramesti, konsumen tetap bisa menikmati keseruan di Upnormal dengan yang cara baru. Hal tersebut, tengah di persiapkan oleh 119 gerai Upnormal dengan berpegang teguh pada ketetapan protokol kesehatan dari pemerintah.

Pedoman customer journey di Upnormal saat new normal melalui berbagai tahapan, mulai dari memastikan seluruh karyawan dalam keadaan sehat, melakukan pengecekan suhu bagi konsumen atau
tamu yang datang, memberikan jarak minimal 1 meter di area dine-in, menghadirkan hand sanitizer atau
sabun cuci tangan di setiap sudut ruangan, meningkatkan frekuensi untuk membersihkan gerai, hingga menerapkan sistem contactless delivery dengan penggungaan masker dan sarung tangan bagi seluruh karyawan yang bekerja.

Pelaksanaan protokol tersebut diawasi dengan ketat dan disiplin oleh seluruh
management Upnormal.

“Kami mulai dengan mengatur jam kerja karyawan menggunakan sistem shifting yang disesuaikan dengan kebutuhan gerai, sehingga dapat mengurangi frekuensi pertemuan antar karyawan,” jelas Jelita.

Bahkan, beberapa karyawan yang sempat tidak bekerja untuk sementara waktu akan melakukan tes kesehatan sebelum kembali bekerja. Sebelumnya, mereka juga diminta untuk mengisi form pernyataan khusus yang menyatakan lokasi tempat tinggal tidak berada di zona merah. Saat mulai bekerja, seluruh karyawan akan
melalui pengecekan suhu yang dicatat oleh setiap Restaurant Manager. Mereka yang memiliki suhu di atas 380C tidak diizinkan untuk masuk kerja dan wajib memeriksakan diri ke klinik atau dokter. Kemudian, saat memproses seluruh pesanan mereka akan menggunakan masker dan sarung tangan.

Tak lupa, mereka juga diberikan tambahan vitamin agar bekerja dengan stamina yang baik. Selanjutnya, penerapan physical distancing dilakukan di tiap area dine-in. Di setiap meja diberikan himbauan menggemaskan namun berarti, seperti ‘Aku sayang kamu, kamu duduk di sebelah dulu ya’ atau ‘Apa persamaan hati kamu sama bangku ini? Sama-sama gak bisa diisi oleh aku’.

Hal tersebut menjadi bukti nyata kepedulian Upnormal terhadap konsumennya. Bahkan, jumlah pengunjung pun dibatasi agar tidak terjadinya penumpukan di area dine-in. Konsumen yang datang akan melalui prosedur pengecekan suhu terlebih dahulu. Mereka wajib menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki gerai dan menggunakan masker. Tak hanya itu, transaksi yang dilakukan pun dihimbau melalui fitur Pay at Table
pada Upnormal App.

Dengan sistem tersebut konsumen bisa memilih dan memesan tanpa antri hanya
dengan men-scan barcode yang ada di atas meja. Adapun, untuk pembayarannya, konsumen dapat memilih 4 layanan dompet digital, yaitu Gopay, Ovo, Dana dan LinkAja. Menariknya, baru-baru ini
Upnormal App merilis fitur pesan-antar untuk konsumen setia Upnormal dan Bakso Boedjangan yang sudah dapat dinikmati di berbagai kota.

Selain memperhatikan konsumen dan karyawannya, Upnormal juga menerapkan panduan sanitasi yang sesuai dengan anjuran pemerintah. Salah satunya dengan melalukan pembersihan meja-kursi dengan
cairan desinfektan setelah selesai digunakan. Dengan cairan yang sama, beragam benda lainnya yang ada di dalam gerai, seperti pegangan pintu, instalasi listrik, pegangan tangga, peralatan tulis dan lainnya dibersihkan minimal setiap 30 menit sekali.

“Sejak masa awal pandemi covid-19, kami selalu berupaya adaptif dengan menyesuaikan layanan agar memberikan rasa aman, nyaman dan menjadi andalan
masyarakat di masa pandemi ini,” papar Jelita. Strategi menyambut era new normal dengan menerapkan protokol yang berfokus pada aspek program bersih, sehat dan aman seperti himbauan yang disampaikan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini telah dipersiapkan melalui berbagai pertimbangan yang matang, sehingga konsumen dapat tetap menikmati serunya nongkrong di unormal dengan gaya new normal.

Sebagai informasi, beberapa gerai Upnormal telah membuka gerai dine-in di area Bandung sejak 02 Juni 2020, seperti Upnormal Braga, Buah Batu, Burangrang, Cikutra, Cihampelas 96, Dipatiukur, Global Project Riau, Kopo, Pasir Kaliki dan Sumur Bandung. Adapun gerai Upnormal lainnya pun telah membuka area dine-in, seperti wiayah Cirebon, Jabodetabek, Malang, Makassar, Medan, Pekanbaru dan Yogyakarta .

Secara bertahap seluruh gerai Upnormal lainnya akan membuka faslitas dine-in dengan jadwal yang berdasarkan pada kebijakan masing-masing daerah.

RELATED ARTICLES

Most Popular