Selasa, Mei 28, 2024
BerandaHeadlineTips Jalan-Jalan ke Bandung dengan Bujet Murah

Tips Jalan-Jalan ke Bandung dengan Bujet Murah

DESTINASI BANDUNG-Siapa yang tidak kenal dengan Bandung? Salah satu kota dengan populasi manusia terbanyak ke-2 di Indonesia, serta menjadi ibukota dari Provinsi Jawa Barat ini kerap kali dijadikan sebagai tempat wisata ketika masa liburan tiba.

Terutama, ketika akhir pekan atau long weekend, Bandung menjadi salah satu destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan. Banyak sekali masyarakat ibukota Jakarta yang memilih Bandung sebagai tempat liburan mereka pada akhir pekan. Sekadar untuk melepas penat, dan hiruk pikuknya kota Jakarta.

Tak heran, apabila di Bandung memiliki banyak sekali penginapan yang dapat disewa seperti apartemen di Bandung, hotel di Bandung, hingga resort. Apabila Anda memiliki rencana untuk pergi ke Bandung untuk liburan, namun memiliki bujet terbatas, bisa simak tips-tips yang ada di artikel ini. Sangat cocok bagi Anda yang hendak pergi ke Bandung ala backpacker-an.

Apa saja tipsnya? Berikut ini penjelasannya.

Mencari Akomodasi Penginapan Harga Bujet
Salah satu faktor yang membuat pengeluaran untuk liburan membengkak yaitu dari segi biaya akomodasi penginapan. Tak jarang, agar mendapatkan fasilitas yang maksimal dan kenyamanan selama liburan di Bandung, tak jarang orang-orang melakukan sewa apartemen harian di Bandung.

Tentunya, hal ini dilakukan bukan tanpa alasan. Menyewa apartemen dianggap lebih fleksibel, karena Anda seolah-olah sedang berada di rumah, karena hampir semua peralatan yang biasanya Anda temukan di rumah, juga dapat Anda temukan di apartemen. Namun, memang menyewa apartemen secara harian mengeluarkan biaya yang cukup bikin kantong kering.

Akan tetapi, apabila Anda hanya memiliki bujet terbatas, Anda dapat mencoba mencari penginapan harga terjangkau, seperti dalam bentuk sharing room. Penginapan seperti ini merupakan istilah untuk penginapan yang dapat Anda gunakan bersama orang lain, di dalam satu ruangan. Tak heran, penginapan sharing room dibanderol dengan harga jauh lebih murah.
Semua dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Masing-masing ada kekurangan serta kelebihannya.

Mempelajari Penggunaan Transportasi Umum
Karena sedang jalan-jalan di tempat orang, mengapa tidak sekalian mencoba untuk mempelajari kehidupan perkotaan yang ada di Bandung? Hal ini dapat Anda lakukan dengan cara menggunakan transportasi yang ada di Bandung.
Beberapa di antara seperti angkot (angkutan umum) dan bus kota. Terdapat banyak rute yang dilewati oleh transportasi umum yang ada di Bandung. Tentunya, Anda jadi dapat menjadi lebih leluasa ketika ingin pergi ke mana-mana. Namun, menaiki bus kota tentunya memiliki kekurangan tersendiri.

Karena menggunakan konsep rute yang berhenti di beberapa tempat tertentu, transportasi umum tidak bisa mengantar Anda persis di depan tempat tujuan Anda. Akan tetapi, hal itu dapat Anda akali dengan cara berjalan kaki. Jadi lebih sehat, bukan?

Namun, apabila dirasa berjalan kaki terlalu sulit untuk dilakukan, Anda dapat menyewa sepeda Boseh, yang menjadi salah satu fasilitas publik yang dapat Anda sewa. Anda jadi bisa lebih efisien ketika ingin pergi ke mana-mana. Apalagi, ketika tujuan wisata Anda berdekatan jaraknya antara satu sama lain. Harga sewanya tentunya jauh lebih murah ketimbang menggunakan sewa mobil atau motor untuk total harian. Bagaimana, apa Anda tertarik untuk mencoba?

Membatasi Barang Bawaan Selama Liburan ke Bandung
Mungkin, beberapa orang tidak sadar akan hal ini. Membatasi barang bawaan selama liburan maksudnya adalah, ketika Anda hendak jalan-jalan ke Bandung, Anda dapat membawa beberapa lembar pakaian, dan sesuaikan dan cukupkan kebutuhan selama di sana.

Misalkan, Anda ingin liburan di Bandung untuk waktu tiga hari dua malam, Anda dapat membawa lima potong pakaian, tiga untuk di siang hari, kemudian dua untuk di malam hari. Anda juga dapat membawa baju atau celana yang sekiranya bisa di mix and match, sehingga Anda tidak perlu pusing dalam memutuskan pakaian yang akan digunakan selama liburan.

Anda juga dapat membawa beberapa baju berwarna netral, seperti abu-abu, putih, hitam, dengan celana jeans yang bisa dipasangkan dengan berbagai macam jenis baju. Bagaimana, tidak terlalu sulit untuk dilakukan, bukan?

Nah, itulah beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk liburan ke Bandung tanpa perlu mengeluarkan biaya yang banyak, Tentunya, bujet yang tidak Anda gunakan, dapat Anda alihkan ke hal lain, seperti bujet makanan atau bujet tempat wisata. Win win solution, bukan?

RELATED ARTICLES

Most Popular