Rabu, Mei 22, 2024
BerandaBeritaPj Wali Kota Bandung Sambut Positif Peluncuran 3 Rute Kereta Api Baru...

Pj Wali Kota Bandung Sambut Positif Peluncuran 3 Rute Kereta Api Baru Papandayan Rute Pangandaran, Inilah Jadwal Lengkapnya

DESTINASI BANDUNG– Bambang Tirtoyuliono, Pj Wali Kota Bandung, menyambut positif pengoperasionalan tiga layanan kereta api antarkota terbaru: KA Pangandaran rute Gambir – Banjar (pp), KA Papandayan rute Gambir – Garut (pp), dan KA Malabar rute Bandung – Malang (pp) mulai 24 Januari 2024.

Bambang menekankan bahwa peluncuran ketiga layanan layanan kereta api antarkota terbaru: KA Pangandaran rute Gambir – Banjar (pp), KA Papandayan rute Gambir – Garut (pp), dan KA Malabar rute Bandung – Malang (pp) mulai 24 Januari 2024 tersebut akan berdampak positif terhadap Kota Bandung, mencakup aspek ekonomi dan sosial.

“Hari ini perdana dioperasionalkan KA Papandayan, ini tentunya memberikan dampak positif kepada kita. Berbagai macam pilihan akses ke Kota Bandung, beberapa waktu yang lalu ada Woosh (kereta api cepat), sekarang KA Papandayan,” kata Bambang saat menghadiri “Joyride KA Papandayan” di Stasiun Bandung pada Rabu, 24 Januari 2024.

Baca Juga: Inilah 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Ciwidey Bandung Tahun 2024, Semakin Singkat Perjalanan Setelah Ada Tol Soroja

Bambang menyatakan optimisme bahwa kunjungan ke Kota Bandung akan meningkat, dan Pemerintah Kota Bandung berkomitmen untuk memaksimalkan potensi ekonomi yang ada.

Acara “Joyride KA Papandayan” yang diselenggarakan oleh PT. KAI dihadiri oleh Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin, dan Direktur Utama PT. KAI Didiek Hartantyo.

Jadwal perjalanan KA Papandayan, KA Pangandaran, dan KA Malabar juga diinformasikan untuk memberikan lebih banyak pilihan kepada penumpang, dengan rincian waktu keberangkatan dan kedatangan dari berbagai stasiun tertentu.

KA Papandayan dijadwalkan berangkat dari Stasiun Gambir pukul 06.30 WIB, dari Stasiun Bandung pukul 09.20 WIB, dan tiba di Stasiun Garut pukul 11.20 WIB.

Sebalikmya, kereta ini berangkat dari Stasiun Garut pukul 12.30 WIB, dari Stasiun Bandung pukul 15.00 WIB, dan tiba di Stasiun Gambir pukul 17.45 WIB.

Sementara, KA Pangandaran dijadwalkan berangkat dari Stasiun Gambir pukul 09.30 WIB, dari Stasiun Bandung pukul 12.20 WIB, dan tiba di Stasiun Banjar pukul 16.25 WIB.

Sebaliknya, kereta ini berangkat dari Stasiun Banjar pukul 16.55 WIB, berangkat dari Stasiun Bandung pukul 22.00 WIB, dan tiba di Stasiun Gambir pukul 00.49 WIB.

Sedangkan, KA Malabar membuka jadwal perjalanan baru bagi yang ingin menikmati perjalanan pada pagi hari. Dari Stasiun Bandung, kereta ini berangkat pukul 09.50 WIB dan dari Stasiun Malang pukul 05.40 WIB.

Sebelumnya, KA Malabar juga memiliki jadwal keberangkatan pukul 17.20 WIB. Sehingga kini KA Malabar memiliki dua keberangkatan yaitu pagi dan petang.

RELATED ARTICLES

Most Popular