Rabu, Mei 22, 2024
BerandaOtomotifNissan Siap Luncurkan SUV Terbarunya

Nissan Siap Luncurkan SUV Terbarunya

Destinasi Bandung- Nissan Siap Luncurkan SUV Terbarunya. Sebagai salah satu strategi menarik minat konsumen, Nissan India mengaku akan meluncurkan mobil terbaru. Berada di segmen compact SUV, pabrikan otomotif Jepang ini akan bersaing dengan Suzuki Vitara Brezza.

Siap menghadirkan kendaraan di segmen yang sama, platform dan mesin mobil terbaru Nissan diprediksi sama dengan milik Renault, Seperti dilansir Motorbeam, Selasa (28/1/2020).

Berdasarkan peraturan yang berlaku, mobil terbaru Nissan tidak akan dibenamkan mesin diesel. Sebaliknya, mobil SUV ini diharapkan mendapatkan mesin bensin turbo 1,0 liter.

Sebelumnya, Nissan telah mengungkapkan kendaraan baru untuk menggoda calon konsumen. Berwujud siluet, kendaraan ini akan mendapat desain atap apung dan skema warna dual-tone.

Meski mobil Nissan ini akan diluncurkan tahun ini, belum ada informasi terkait harga serta fitur unggulan yang akan disematkan.

Di Amerika, Nissan Kicks menggunakan mesin bensin 1.600 cc DOHC 122 ps/ 155 Nm. Sedangkan di India, ditawarkan varian bensin 1.498 cc 104 Tk/ 142 Nm dan diesel 1.461 cc 108 Tk/240 Nm. Ketiganya tersedia dalam pilihan transmisi manual dan otomatis.

Platform yang digunakan pun berbeda. Di Amerika, mobil ini berbasis Nissan March dengan wheelbase 2.610 mm. Sedangkan versi India jarak antar sumbu rodanya lebih besar, mencapai 2.673 mm.

RELATED ARTICLES

Most Popular