Minggu, Mei 5, 2024
BerandaEvent & PromoSekolah Tinggi Teknologi Bandung Go to University

Sekolah Tinggi Teknologi Bandung Go to University

DESTINASI BANDUNG – Sekolah Tinggi Teknologi Bandung Go to University.

Sekolah Tinggi Teknologi Bandung atau yang lebih dikenal dengan STT Bandung tidak lama lagi akan menjadi sebuah Universitas.

Rencana perubahan STT Bandung menjadi Universitas banyak mendapatkan dukungan dari beberapa pihak.

Sebelumnya sejumlah Instansi baik dari Perguruan Tinggi, Instansi Pemerintahan, Swasta dan Mitra Kerja Sama Sekolah Tinggi Teknologi Bandung lainnya menyatakan dukungan penuh atas rencana perubahan Sekolah Tinggi Teknologi Bandung menjadi Universitas.

Ketua STT Bandung Muchammad Naseer Bersama Ketua Yayasan LPPI Bandung Dadang Hermawan bersilaturahmi dengan Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Dirjen Dikti Ristek) Nizam dan Direktur Kelembagaan Ditjen Dikti Ristek Lukman, 8 April 2022.

Foto bersama Ketua STT Bandung, Muchammad Naseer , Dr. Dadang Hermawan dan Prof. Nizam. Foto: STT Bandung

Acara tersebut bertempat di Gedung Ditjen Dikti Ristek, Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Lantai 18 Senayan, Jakarta.

STT Bandung menyampaikan permohonan izin dan dukungan atas rencana perubahan bentuk STT Bandung menjadi Universitas yang saat ini telah melakukan proses untuk pengajuan yang diharapkan dapat berjalan dengan lancar.

“Kami sudah persiapkan segala administrasi dan SDM untuk memenuhi persyaratan perubahan bentuk STT Bandung menjadi universitas, nama  universitas masih dalam pembahasan antara Ketua STT Bandung dengan kami Pengurus Yayasan,” ungkap Dadang Hermawan.

Menurut Dadang Hermawan, menanggapi proses perubahan bentuk tersebut, Nizam dan Lukman sangat menyambut baik keinginan yayasan dan jajaran manajemen STT Bandung.

“Intinya beliau sangat mendukung agar STT Bandung segera berubah menjadi Universitas” ujar Dadang Hermawan.

Dalam kesempatan yang baik tersebut, Dadang bersama Naseer turut membahas perihal Program Magang Online di Singapore yang saat ini sudah mulai berjalan.

Secara terpisah, Muchammad Naseer dihubungi per telepon selularnya menyampaikan persiapan semakin baik dan matang untuk menuju universitas.

“Secara administratif, SDM dan infrastruktur telah kami siapkan, sehingga dalam waktu dekat kami ajukan ke Ditjen Dikti Ristek, mohon do’a dari Pengurus Yayasan, Sivitas Akademika STT Bandung, dan masyarakat yang telah memberikan kepercayaannya kepada STT Bandung,” Ungkap Muchammad Naseer.

Setelah STT Bandung diambil alih oleh STIKOM Bali Group tahun 2006, dan dilanjutkan dengan penugasan oleh Muchammad Naseer sebagai Ketua STT Bandung pada tahun 2015, yang mana sebelumnya Prof Muchammad Naseer merupakan Ketua Program Studi Sistem Informasi di STMIK STIKOM Bali.

Perguruan tinggi yang beralamat di Jl. Soekarno – Hatta No. 378 Kb. Lega, Kota Bandung ini  mengalami peningkatan dalam berbagai bidang serta memiliki potensi yang luar biasa dalam menghasilkan lulusan yang mampu berdaya saing di ranah global.

Di bawah pimpinan Muchammad Naseer, gedung dan fasilitas STT Bandung terus mengalami peningkatan.

Jumlah mahasiswa dan kepercayaan masyarakat juga terus bertambah, dan tidak lupa prestasi mahasiswa pun rutin bertambah hingga tingkat Internasional.

Saat ini, jumlah mahasiswa STT Bandung mencapai sekitar 3.300 orang, tersebar di 4 (empat) program studi (Prodi), yakni Prodi Teknik Informatika, Prodi Teknik Industri, dan Prodi Desain Komunikasi Visual atau DKV serta Prodi terbaru STT Bandung yaitu Bisnis Digital.

Dalam waktu dekat ini, telah berlangsung Rapat Pelaksanaan Kerja Sama Program Dual Degree Sekolah Tinggi Teknologi Bandung bersama ITB STIKOM Bali yang dihadiri oleh segenap pimpinan dari kedua belah pihak.

Dalam kerja sama ini, STT Bandung bersama ITB STIKOM Bali bersinergi untuk bersama-sama mewujudkan Program Kuliah dengan Gelar Dual Degree yaitu S1 Program Studi Desain Komunikasi Visual (S.Ds) di Sekolah Tinggi Teknologi Bandung dan S1 Program Studi Sistem Informasi (S.Kom) di ITB STIKOM Bali.

“Khusus Prodi DKV, kami bekerja sama dengan ITB STIKOM Bali untuk membuka program dua gelar, yakni gelar Sarjana Desain (S.Ds) dari STT Bandung dan Sarjana Komputer (S.Kom) dari Prodi Sistem Informasi, ITB STIKOM Bali,” tutup Muchammad Naseer.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Muchammad Naseer atas sambutan yang begitu hangat dari Nizam dan Lukman yang dapat menyempatkan waktu di tengah kesibukan beliau dalam mengurus Kemajuan Ekosistem Pendidikan di Indonesia untuk semakin maju dan berkembang.

Tidak hanya terima kasih juga disampaikan atas dukungan STT Bandung untuk semakin unggul dan berubah menjadi Universitas.

RELATED ARTICLES

Most Popular