Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaHeadlineMenikmati Sunrise yang Berselimut Kabut di Gunung Putri Lembang

Menikmati Sunrise yang Berselimut Kabut di Gunung Putri Lembang

Destinasi Bandung- Menikmati Sunrise yang Berselimut Kabut di Gunung Putri Lembang. Lembang merupakan suatu daerah yang mempunyai banyak lokasi wisata yang dapat dikunjungi wisatawan. Terletak di ketinggian Kabupaten Bandung Barat membuat suhu di daerah ini dingin.
Bicara tentang ketinggian, Lembang memiliki banyak wisata perbukitan/pegunungan yang dapat di nikmati wisatawan dengan pemandangan Kota Bandung salah satunya Gunung Putri Lembang. Gunung Putri atau biasa disebut juga Gunung Geger Bintang Matahari berada di ketinggian sekitar 1587 mdpl.

Gunung Putri Lembang / Destinasi Bandung

Gunung Putri Lembang berlokasi di Jalan Gunung Putri No. 184 Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Untuk menuju lokasi ini hanya membutuhkan waktu 30 menitan dari pusat Kota Bandung dengan trip tanjakan yang lumayan tinggi.

Gunung Putri menawarkan keindahan khas alam pegunungan dengan udara yang sejuk dan balutan tetumbuhan hijau. Tak ada salahnya untuk mengunjungi tempat ini jika kamu ingin melepas penat dari hiruk pikuknya kota. Gunung Putri Lembang menjadi destinasi yang tepat untuk kamu pecinta alam terutama bagi pengunjung yang merupakan pendaki pemula tak usah khawatir untuk menjajaki destinasi ini, selain karena medan yang ringan, sebagian jalan menuju puncak telah menggunakan Paving Block, dan ditambah dengan hanya ada satu jalur yang memudahkan pengunjung untuk melakukan pendakian. Hanya butuh waktu lebih dari 30 menit dengan berjalan santai jika ingin mencapai puncak.

Gunung Putri Lembang / Destinasi Bandung

Gunung Putri Lembang tak lepas dari legenda Tangkuban Perahu. Masyarakat meyakini di Gunung Putri inilah tempat persembunyian Dayang Sumbi yang melarikan diri dari Sangkuriang.

Gunung Putri Lembang / Destinasi Bandung

Fasilitas yang disediakan di Gunung Putri Lembang ini sudah memadai, telah tersedia toilet, mushalla, dan terdapat beberapa shelter. Harga tiket masuk hanya Rp 10.000/orang pengunjung sudah bisa masuk dan melakukan hiking. Jika ingin bercamping di lokasi pengunjung hanya dipungut Rp20.000/orang untuk tiket masuk.

Gunung Putri Lembang / Destinasi Bandung

Di area Gunung Putri terdapat Area Camping Ground yang bisa digunakan bagi pengunjung yang ingin berkemah. Disini juga terdapat spot foto seperti hutan pinus yang cantik untuk dijadikan background foto, tempat bersantai untuk memasang hammock, dan dipuncak Gunung Putri terdapat benteng peninggalan Belanda.

Gunung Putri Lembang / Destinasi Bandung

Jika datang di pagi dan sore hari, dari puncak Gunung Putri ini pengunjung bisa menikmati sunrise dan sunset dengan kabut yang sangat indah. ( Wina Nelfita dan Andre Ferdian )

RELATED ARTICLES

Most Popular